PELAKSANAAN UJI SIAP TEMPUR (UST) TINGKAT REGU SENAPAN YONIF 512/QY

PELAKSANAAN UJI SIAP TEMPUR (UST) TINGKAT REGU SENAPAN YONIF 512/QY

2013-11-27 05:50:00 || YONIF 527 / BALADIBYA YUDHA

Kamis (14/11/2013), Seluruh regu Kompi senapan Yonif 512/QY melaksanakan kegiatan uji siap tempur  tingkat regu yang disingkat UST Tk Regu, Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari, yakni tanggal 11 s.d. 14 Nopember 2103. UST tingkat regu tersebut dilaksanakan di daerah Singosari ( Kipan – A), daerah Sidodadi (Kipan – B) dan daerah Bedali (Kipan – C). Adapun materi yang diujikan pada pelaksanaan UST tingkat regu tersebut adalan : Lawan penghadangan kendaraan, Lawan penghadangan jalan kaki, Patroli keamanan dengan materi Pertempuran perjumpaan yang disingkat dengan Purpa, Patroli Penghadangan, Patroli penyergapan dan Pengepungan penggeledahan rumah yang disingkat dengan Pungdahmah.

 Pelaksanaan kegiatan uji siap tempur (UST) tingkat regu ini bertujuan untuk MENGUJI kemampuan tempur prajurit setingkat regu senapan Kipan Yonif 512/QY Rem 083/Bdj, sehingga dapat mengetahui sejauh mana kemampuan yang sudah dimiliki oleh personel setingkat regu tersebut.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Danyonif 512/QY menekankan kepada seluruh personel yang melaksanakan UST tingkat regu : (1) Agar melaksanakan  kegiatan dengan maksimal serta senantiasa  memperhatikan Naluri dan disiplin tempur.  (2) Dalam pelaksanaan kegiatan, selalu berpegang teguh pada : Sapta marga, Sumpah prajurit dan 8 Wajib TNI. (3) Jangan mengangap kegiatan tersebut sebagai rutinitas, namun jadikan kegiatan tersebut sebagai wahana untuk menempa kita menjadi prajurit yang terlatih, sehingga siap untuk mendukung pelaksanaan tugas kedepan.

 (Oleh-Kapten Inf Jon Young Saragi/Dankipan B Yonif 512/QY)

  Jay YONIF 527 / BALADIBYA YUDHA
   

Contact Us