TNI DAN POLRI BERSINERGI SIAP MENGAMANKAN WILAYAH MALANG RAYA DARI ANCAMAN TERORISME.

TNI DAN POLRI BERSINERGI SIAP MENGAMANKAN WILAYAH MALANG RAYA DARI ANCAMAN TERORISME.

2017-05-18 07:30:58 || KOREM 083 / BDJ

Malang, Kamis 18/5/17, Komandan Korem 083/Bdj yang diwakili Kasintelrem Mayor Inf Teguh Wibowo.S.Sos.,MH menghadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan dan Penanganan terhadap Terorisme yang diselenggarakan oleh BNPT di Markas Komando Detasemen "B" Brimobda Jatim Malang Ds.Ampeldento Kec.Pakis Kab.Malang.

Apel Kesiapsiagaan BNPT dengan thema Bersama TNI POLRI Siap Mengamankan Wilayah Malang dan sekitarnya dari Ancaman Tindak Pidana Terorisme dihadiri oleh Dir Penindakan BNPT Bigjen Toriq Triono, Irwasda Polda Jatim Kombes Pol. Wahyudi Hidayat, Dir Polda Jatim Kombes Pol. Moch. Yasin, Danyon B Pelopor Brimob Ampeldento AKBP Sunadi SIK, Pabandyagal Kodam V/Brawijaya Letkol Arm Aries.F, Ketua BNPT Jatim AKBP Didik Novi Rahmanto, Paspotmar Lanal Malang Letkol (Mar) Imam.S, Danden Matra 2 Paskhas Letkol Pas Helmi A Nange, Kepala Bakesbangpol Kota Malang Bapak Drs. Sugiharto dan Kekban Bapak Dicky, Kapolres Malang AKBP Yade Setiyawan Ujung, S.Sos.SIK.M.Si, Kapolresta Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos.,S.I.K.,MH., Kasatpol PP Kab.Malang Bapak Bambang.

Acara yang diawali dengan Paparan oleh Danyon B. Brimob AKBP. Sunardi SIK., di Aula Makobrimob menyampaikan “kami lakukan yang sangat berbeda, karena saat ini seluruh jajaran hadir guna untuk menangkal seluruh kejahatan yang ada di Jawa Timur umumnya dan wilayah Malang Raya khususnya, untuk itu agar semua komponen bangsa yang ada bisa terlibat”

Dilanjutkan dengan penyampaian dari Pabandyagal Kodam V/Brawijaya Letkol Arm Aries.F mengatakan “Pelibatan TNI untuk penanggulangan terorisme karena tugas TNI menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta membantu Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dan juga membantu Kepolisian dari segala bentuk ancaman, gannguan, hambatan dan terorisme. Pada kesempatan yang sama Dir Penindakan BNPT Bigjen TNI Toriq Triono menyampaikan, dalam pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini kami berharap seluruh jajaran bisa bahu membahu menanggulangi Tindak Pidana Terorisme khususnya di wilayah Malang dan sekitarnya.

Kegiatan dilanjutkan pelaksanaan apel dan pengecekan personil serta Alat Persenjataan oleh Brigjend TNI Toriq Triono di dampingi. oleh para Perwira Tinggi TNI/POLRI yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Brigjen TNI Toriq Triono menjelaskan “perlu pelaksanaan pengamanan di beberapa daerah yang harus diprioritaskan termasuk Jawa Timur tepatnya wilayah Malang, dikarenakan memang banyak terkait dengan ancaman maupun perkembangan situasi cukup meningkat sehingga kita perlu memberikan semangat kepada satuan-satuan yang ada di wilayah terkait dengan kesiapsiagaan satuan, jadi apabila suatu waktu dibutuhkan mereka sudah siap. diantaranya pengecekan persenjataan dan sebagainya termasuk juga terlihat indahnya kebersamaan antara TNI dan Polri. (Penrem 083/Bdj).

  Penrem Administrator KOREM 083 / BDJ
   Berita       Korem       083       TNI       dan       Polri       Bersinergi       siap       mengamankan       wilayah       Malang       Raya       dari       ancaman       terorisme       2017   

Contact Us