SERAH TERIMA JABATAN DANDIM 0818/KAB.MALANG-BATU

SERAH TERIMA JABATAN DANDIM 0818/KAB.MALANG-BATU

2016-07-17 14:16:00 || KOREM 083 / BDJ

            Setelah hampir 2 tahun menjabat sebagai Komandan Kodim 0818/Kab.Malang-Batu, kemarin 16-7-2016 Letkol Inf Riksani Gumay menyerahkan tanggungjawab  tersebut kepada penggantinya yaitu Letkol Inf Muridan. Acara seremonial serah terima jabatan itu dipimpin oleh Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Fajar Setyawan di Aula makorem.

            Sebagai komandan distrik militer 0818 yang memiliki tugas territorial dengan luasnya wilayah Kabupaten Malang serta Kota Batu dan kompleksitas masalah yang ada tentunya menuntut pimpinan institusi teritorial ini harus mampu bekerjasama dengan semua pihak untuk bersama-sama membangun dan memberdayakan potensi-potensi diwilayah yang banyak memiliki destinasi wisata tersebut.

            Kondisi sosial budaya masyarakat yang berada dalam lingkup tanggungjawab seorang dandim harus mampu dikelola dengan baik agar sumber daya manusia bisa ditingkatkan. Hal ini diungkapkan oleh Kolonel Inf Fajar dalam amanatnya di acara pergantian dandim kemarin. Lebih lanjut ia berpesan kepada pejabat dandim yang baru agar segera menyesuaikan dengan kondisi lingkungan kerja yang baru disamping harus cepat mengenal karakteristik wilayah yang ada untuk menunjang keberhasilan tugasnya.

            Usai upacara sertijab dandim, kegiatan berikutnya adalah penyerahan tugas dan tanggungjawab ketua Persit Kodim 0818 yang berlangsung diruang rapat Makorem 083. Rangkaian kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh komandan kodim yang ada dijajaran Baladhika Jaya. Selain itu nampak hadir pula undangan dari instansi pemda, polri, Angkatan Udara serta kepala satuan dilingkungan militer yang berada di wilayah Malang. (ST/penrem)

 

  Jay KOREM 083 / BDJ
   

Contact Us