PENGOBATAN MASSAL GRATIS RUMAH SAKIT SUPRAUN

PENGOBATAN MASSAL GRATIS RUMAH SAKIT SUPRAUN

2017-05-19 06:32:51 || KOREM 083 / BDJ

Kegiatan amal yang bertemakan bhakti sosial  berupa pengobatan massal digelar oleh pihak Rumah Sakit Soepraoen Malang di lapangan parkir Stadion Gajayana, 19/5/17. Pihak Korem 083 juga nampak hadir dalam kegiatan ini yang diwakili oleh kepala seksi Personel Mayor CZi. Sujangi.

Acara sosial hasil kerjasama dengan pihak BRI ini memang bersamaan dalam parade UMKM yang dilaksanakan oleh bank milik pemerintah tersebut. Sejak awal dibuka untuk umum pagi tadi pukul 08.00 Wib, lokasi pengobatan ini telah banyak disambangi oleh warga masyarakat disekitar kota Malang. Kursi yang disediakan pihak rumah sakit tidak pernah kosong oleh antrian pasien yang ingin merasakan jasa pengobatan gratis oleh pihak rumah sakit tentara ini. Menjadi kesempatan berharga tentunya bagi masyarakat karena pelaksanaan bhakti sosial pengobatan massal ini akan memakan waktu selama 3 (tiga) hari dilokasi yang sama.

Pengecekan gula darah, asam urat, kolesterol, serta kesehatan umum merupakan fasilitas layanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit. Selain itu disediakan pula beberapa jenis obat-obatan bagi warga yang mengalami keluhan-keluhan ringan.

Untuk mendukung pelaksanaan acara pengobatan gratis ini, pihak rumah sakit menerjunkan 20 tenaga medisnya yang dipimpin langsung oleh Kolonel CKM. Dr. Puguh yang menjabat sebagai Kepala Komite Medik di RST. Soepraoen. “kami dari pihak Rumah Sakit Soepraoen berkesempatan pada hari ini untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat dengan mengadakan kegiatan amal berupa pengobatan gratis. Kegiatan yang dibuka mulai hari ini akan berlangsung selama 3 hari dan terakhir pada hari Minggu lusa”, kata Dokter Puguh.

Rasa senang dari warga yang datang tidak hanya karena jasa pengobatan dan pengecekan kesehatan yang gratis namun usai berobat para warga ini juga mendapatkan sembako berupa minyak goreng, gula dan susu kaleng dari pihak rumah sakit. “saya merasa senang telah berobat dengan gratis disini. Keluhan saya adalah sesak napas dan sudah diberikan obat oleh dokter. Sembako yang saya bawa juga pemberian dari rumah sakit setelah tadi selesai berobat”, kata Bapak Heri warga Klojen yang berobat.

 

  Penrem Administrator KOREM 083 / BDJ
   berita       korem       083       pengobatan       supraun       2017   

Contact Us