PEDULI LINGKUNGAN BERSIH, KOREM 083/BDJ IKUT ANDIL BERSIH-BERSIH KOTA MALANG

PEDULI LINGKUNGAN BERSIH, KOREM 083/BDJ IKUT ANDIL BERSIH-BERSIH KOTA MALANG

2017-08-12 11:38:07 || KOREM 083 / BDJ
Malang, Jum'at (11/8/17) Berangkat dari keprihatinan terhadap tercemarnya kampung putih, Personel Korem 083/Bdj berjumlah 10 orang dipimpin Kapten Arh Heru Sunyoto ikut berpartisipasi dalam kegiatan bertajuk "Gerakan Nasional Indonesia Bersih" dengan  sasaran pembersihan di area Kampung Putih sekitar aliran Kali Brantas.
 
Kegiatan yang diselenggarakan ini, didukung penuh oleh semua instansi terkait, mulai dari pemerintahan, kepolisian, TNI, dan berbagai masyarakat sekitar, untuk menunjukkan rasa kepedulian terhadap keberlangsungan lingkungan bersih dan sehat.
 
 
Kegiatan ini diawali apel pengecekan dari masing-masing instansi, setelah itu dilanjutkan korve massal. Berbagai elemen masyarakat, pejabat, militer, pengusaha, ormas kepemudaan, ormas keagamaan, mahasiswa, pelajar, dan lain-lain, bersatu padu membersihkan sampah disekitar perkampungan dan pingir Kali Brantas. Mereka disatukan dengan salam satu jiwa-nya warga bumi Arema yang sudah begitu melekat. Inilah people power-nya warga Bumi Arema. Inilah bukti manunggalnya TNI dan rakyat. Dan inilah bukti, bahwa warga Malang Raya masih solid dan guyub untuk diajak berkegiatan bersama.
 
 
Korem 083/Bdj sangat mendukung kegiatan ini, tidak akan berarti apa-apa, jika tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Terlihat beberapa komponen langsung bergerak memunguti sampah-sampah yang berserakan di tepi sungai dengan memasukkan sampah–sampah ke dalam kantong plastik besar. Tampak hadir pada kegiatan tersebut Walikota Malang, Dandim 0833/Kota Malang, Waka Polresta, Pimpinan Malang Post.
   Berita       Korem083/Bdj       Peduli       Lingkungan       Bersih       Ikut       Andil       Bersih-bersih       Kota       Malang       2017   

Contact Us