MANFAATKAN LAHAN KOSONG DENGAN TANAMAN PRODUKTIF

MANFAATKAN LAHAN KOSONG DENGAN TANAMAN PRODUKTIF

2017-05-15 11:11:42 || KOREM 083 / BDJ

Keberadaan lahan kosong di sekitar perumahan Korem 083/Bdj yang ada di wilayah kelurahan Bandulan, Kota Malang hari ini ditanami dengan ratusan tanaman keras oleh personel Makorem 083 bersama warga sekitar perumahan.

Luas lahan yang dijadikan lokasi penanaman tersebut sekitar 400 meter persegi dan berada disisi timur dari perumahan korem. Sebenarnya sudah ada tanaman berupa singkong yang tumbuh disana namun tidak sepenuhnya lahan itu dimanfaatkan. Bagian yang kosong juga tidak rata karena adanya gundukan-gundukan tanah bekas tanaman. Bila digunakan sebagai tempat bermain anakpun kurang nyaman sehingga lahan kosong ini hanya ditumbuhi oleh rerumputan.

Agar keberadaannya bisa memberikan manfaat maka puluhan personel Makorem 083 menanaminya dengan bibit tanaman keras agar bisa dirasakan hasilnya dalam jangka waktu lama. Kegiatan penghijauan ini juga melibatkan warga masyarakat disekitar perumahan Bandulan tersebut.

”hari ini kita mengadakan kegiatan penghijauan semata-mata demi generasi penerus kita. Selain itu bila sudah tumbuh besar akan memberikan kesejukan udara disekitar perumahan”, kata Kepala seksi Teritorial Letkol Inf. Bambang.

Respon positif ditunjukkan dari warga yang turut andil dalam kegiatan ini. “Saya sangat senang dengan acara ini. Sudah lama kami ingin menanami lahan ini dan syukur alhamdulilah hari ini korem mengadakan .penghijauan disini jadi bisa bersama-sama menanami tanah kosong disini”, ungkap ibu Heni salah satu warga masyarakat.

Jenis tanaman seperti sirsak, kopi, nangka menjadi bibit pohon yang ditanam disini dan pemeliharaannya akan dikelola oleh personel korem yang ada di perumahan tersebut, seperti yang diungkapkan oleh Kapten Heru ”Tanaman yang telah ditanam disini sehari-hari nantinya akan dirawat oleh anggota yang ada di perumahan ini sehingga tidak sia-sia dan diharapkan akanmemberikan manfaat yang berarti”, katanya.

 

  Penrem Administrator KOREM 083 / BDJ
   berita       korem       083       penghijauan       2017   

Contact Us