KOREM 083/BDJ MEMBERIKAN MATERI WASBANG DI KAMPUS MAGISTRA UTAMA MALANG

KOREM 083/BDJ MEMBERIKAN MATERI WASBANG DI KAMPUS MAGISTRA UTAMA MALANG

2017-08-12 11:55:07 || KOREM 083 / BDJ
Malang (12/8/2017) Perwira Seksi Komunikasi Sosial (Pasi Komsos) Korem 083/Bdj Mayor Inf Yunus mewakili Komandan Korem 083/Bdj memberikan materi nilai-nilai Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 75 orang siswa/i Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kandidat Perusahaan Program 1 tahun di kampus Magistra Utama Malang  Jl. Bogor No. 40 Lowokwaru-Malang.
 
Kegiatan pemberian materi tentang Wasbang meliputi materi NKRI, UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Narkoba, Proxy War dan pergaulan bebas.  Magistra Utama adalah Lembaga Pendidikan dan Pelatihan yang merefleksikan anak muda yang dinamis, energik, kreatif dan pantang menyerah dalam menggapai cita-cita dan meraih impian guna hidup lebih baik dengan meraih pekerjaan pertama sebagai bekal kehidupan, maka dari itu perlu adanya pembekalan wawasan kebangsaan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan atau nasionalisme.
 
Sebagaimana di paparkan oleh Pemateri tentang Pancasila sebagai ideologi Negara merupakan pendorong atau motivasi dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan guna mempertahankan tegaknya NKRI. Disampaikan pula “ Kita harus dapat menjaga diri dari pengaruh negatif yang disebabkan oleh kemajuan teknologi informasi, sebagai generasi penerus bangsa, jangan terjerumus dengan kegiatan negatif seperti kenakalan remaja akibat seringnya membaca dan melihat situs-situs yang gampang ditiru, pergaulan bebas, ugal-ugalan, narkoba dan melakukan tindakan kriminal lainnya yang disebabkan ketidak pemahaman akan wawasan kebangsaan yang berakibat membahayakan bangsa Indonesia”.  Para siswa/i nampak terlihat sangat antusias mengikuti materi tersebut.
  Penrem Administrator KOREM 083 / BDJ
   Berita       Korem083/Bdj       Memberikan       Materi       Wasbang       di       Kampus       Magistra       Utama       Malang       2017   

Contact Us