DANREM 083/BDJ HADIRI UPACARA PEMBERANGKATAN JENASAH KH. HASYIM MUZADI

DANREM 083/BDJ HADIRI UPACARA PEMBERANGKATAN JENASAH KH. HASYIM MUZADI

2017-03-16 16:17:19 || KOREM 083 / BDJ

Kabar duka atas wafatnya KH. Hasyim Muzadi hari ini 16/3/17 membuat semua pihak terkejut. Sehari sebelumnya 15/3/17 Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo mengadakan kunjungan di kediamannya untuk melihat langsung perkembangan kondisi kesehatannya.

Dikabarkan bahwa pukul 06.15 Wib tokoh kharismatik yang juga menjabat sebagai anggota dewan pertimbangan presiden ini wafat dirumahnya yang berada dalam kompleks pondok pesantren miliknya di jalan Cengger Ayam no.25 Kelurahan Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Jenasahnya akan disemayamkan di Depok, Jakarta. Prosesi pemberangkatan jenasah dari rumah duka dilaksanakan dengan upacara militer. Menjadi inspektur upacara adalah Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, S.IP. Pemberangkatan jenasah dari kediaman selepas dhuhur pukul 12.10.Wib. Bertindak sebagai komandan upacara adalah Kepala staf teritorial Korem 083 Letkol Inf. Bambang.

Sejak tersiarnya kabar duka tersebut, warga masyarakat secara bergantian turut memberikan penghormatan terakhir dengan melakukan sholat jenasah di mesjid yang berada di dalam pondok pesantren tersebut. Sebagai tokoh agama, beliau sangat berkesan di hati warga Malang. Ribuan warga masyarakat terlihat memadati diluar maupun didalam kompleks Pondok Pesantren Al Hikam.

Pejabat dari berbagai instansi hadir dalam prosesi ini seperti Danrem 083/Bdj Kolonel Arm. Budi Eko Mulyono beserta dandim jajarannya dan pejabat pemerintahan lain di wilayah Malang. Danrem 083, Kodim 0833 Denhub rem 083  juga memberikan bantuan untuk pelaksanaan upacara pemberangkatan jenasah KH. Hasyim Muzadi.

Kolonel Arm. Budi Eko Mulyono mengatakan,”saya atas nama Tentara Nasional Indonesia di wilayah Malang mengucapkan rasa duka dan kami merasa kehilangan atas wafatnya beliau”.

Pasukan upacara terdiri dari barisan Pamen dan pama, personel dari Yonkav3/Tank, Arhanudri 2/Kostrad. Usai pelaksanaan upacara selanjutnya jenasah di terbangkan dengan pesawat Hercules di Lanud Abd. Saleh pukul 13.30 Wib.

  Penrem Administrator KOREM 083 / BDJ
   berita       korem       083       wafat       hasyim       muzadi       2017   

Contact Us