"RUMDIS DANREM 083/BDJ JADI TEMPAT KHATAMAN"

  "RUMDIS DANREM 083/BDJ JADI TEMPAT KHATAMAN"

2017-08-08 17:19:14 || KOREM 083 / BDJ

Pelaksanaan khataman dengan mengundang santri dari ponpes Al Qorny menjadi kegiatan yang dilakukan usai waktu Ashar di kediaman Danrem 083/BDJ (8/8/17) sekaligus sebagai langkah mengakrabkan Korem 083 dengan warga sekitar.

Sebanyak 41 anak (pria dan wanita) yang belajar agama di pondok pesantren pimpinan Haji Muhamad Tri Waluyo sengaja diundang oleh Kolonel Arm. Budi Eko Mulyono untuk menyemarakkan rumdis yang berada di jalan panglima sudirman kota malang ini dengan kegiatan keagamaan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran sebanyak 30 juz.

Dengan menggunakan bus Makorem 083, para santri ini tiba dihalaman rumah dinas danrem sekitar pukul 15.30 wib usai waktu sholat ashar. Selanjutnya mereka segera memasuki ruang tamu yang sudah dipersiapkan untuk acara tersebut dengan gelaran karpet hijau.

Serma Timbul Widodo salah satu personel Bintalrem 083 membuka acara dan menyampaikan maksud serta tujuan acara tersebut. "kegiatan khataman yang dilanjutkan dengan doa ini berharap kepada Allah SWT agar kehidupan dari Kolonel Arm Budi Eko Mulyono sebagai Danrem 083 beserta keluarganya dijauhkan dari fitnah, bala dan bencana serta mengirim doa kepada keluarga beliau yang telah meninggal maupun yang masih hidup agar senantiasa mendapatkan keberkahan", jelasnya.

Selain hadirnya para santri ini, personel Makorem 083 juga turut mengikuti kegiatan khataman yang dipimpin langsung oleh pengasuh pondok pesantren yang beralamatkan di jalan simpang sulfat no 25 kota Malang.

Kegiatan doa semacam ini bukan hanya sekali ini saja,  akan tetapi  sering kali beliau lakukan.terutama saat beliau mengawali masuk memasuki Rumah dinas dan pada hari-hari lain seperti hari Kamis malam Jumat dsb. Danrem 083 meyakini bahwa  apa yg dilakukan ini pasti membawa dampak khususnya pada pribadi beliau sekeluarga, jajarannya serta lingkungan dan masyarakat luas.

Semoga Bisa membawa manfaat secara luas dalam keridhoan Allah YME, itu yg beliau harapkan. Aaminn yaa robbal aalamiin

(Penrem 083/bdj)

   khataman       rumdis       danrem   

Contact Us