RAKOR PELAYANAN KB IUD DAN MOP DI WILAYAH KODIM 0833/KOTA MALANG

RAKOR PELAYANAN KB IUD DAN MOP DI WILAYAH KODIM 0833/KOTA MALANG

2012-09-24 08:56:00 || KODIM 0833 / MALANG KOTA



            Malang,  Kamis (13/9) Bertempat di ruang lobi Makodim 0833/Kota Malang Jl. Kahuripan No.6 Malang telah dilaksanakan rakor pelayanan KB IUD dan MOP wilayah Kodim 0833/Kota Malang  Untuk mewujudkan sumber daya manusia berkualitas, diperlukan upaya-upaya untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk melalui Program kependudukan dan Keluarga Berencana yang telah dilakukan Pemerintah yang tidak hanya mengatur dan mengendalikan kelahiran melalui kontrasepsi tetapi juga memberikan intervensi kepada keluarga mulai dari anak dalam kandungan sampai lansia. 

 

            Dalam pengarahannya Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Gunawan Wijaya  menyampaikan bahwa program Bhakti sosial KB-Kesehatan yang dilaksanakan mulai tanggal 1 Mei sampai dengan 31 Oktober 2012 yang dirangkai dengan program khusus pelayanan KB IUD dan MOP adalah berdasarkan MOU antara Mabes TNI dengan BKKBN Pusat, yang dalam pelaksanaannya melibatkan Pemerintah Daerah, BKKBPM, Instansi terkait dan Ormas Wanita diantaranya PKK, Muslimat NU, Aisiyah dan Wanita Katolik/Kristen. Untuk mensukseskan program KB dikota Malang, maka pada tanggal 20 Oktober 2012  akan dilaksanakn pelayanan KB IUD dan MOP secara terpusat untuk wilayah Kota Malang Th. 2012 bertempat di halaman parkir kantor BKKBPM Kota Malang  Jl. Ki Ageng Gribig No.5 Malang.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Kodim 0833/Kota Malang memiliki komitmen serius untuk melaksanakan optimalisasi dan revitalisasi kegiatan KB Nasional yang dalam pelaksanaannya dipadukan dengan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah. (R)

 

Rakor dihadiri BPMKB Kota Malang, Dinkes, Kepala UPTKB Kecamatan sekota Malang, Danramil dan Pa Staf Kodim 0833/Kota Malang. (R)

  Jay KODIM 0833 / MALANG KOTA
   

Contact Us