KASREM 083/BALADHIKA JAYA MENYAMBUT KUNJUNGAN KERJA TIM WASEV KODAM V/BRAWIJAYA

KASREM 083/BALADHIKA JAYA MENYAMBUT KUNJUNGAN KERJA TIM WASEV KODAM V/BRAWIJAYA

2016-07-19 05:21:00 || KODIM 0833 / MALANG KOTA

Malang, Selasa (19/7/2016)  Kepala Staf Korem 083/Baladhika Jaya Letkol Kav Rahyanto Edy Y. secara resmi membuka kegiatan Evaluasi dan Kajian Orgas Satuan Komando Kewilayahan sesuai Progjagar TA. 2016 untuk mengetahui kemampuan dan kemantapan Satuan Komando Kewilayahan jajaran Kodam V/Brawijaya salah satunya Korem 083/Baladhika Jaya yang bertempat di Aula Untung Suropati Malang. Acara ini dihadiri oleh Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Kepala Seksi Teritorial Korem 083/Baladhika Jaya, Para Pasi, Perwira, Babinsa Kodim 0833/Kota Malang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi serta data yang akurat kepada Tim Kajian, sehingga hasil yang didapat untuk memberikan masukan dalam pengembangan Orgas TNI AD serta untuk penyelenggaraan program Binter sebagai fungsi utama TNI AD di masa yang akan datang.

Selain itu untuk menjamin setiap langkah Binter yang dilaksanakan oleh segenap aparat Satkowil, maka diperlukan kemampuan berkomunikasi bagi setiap prajurit Teritorial, yang dalam pelaksanaannya harus dapat menjamin kesamaan persepsi tentang Binter sehingga pelaksanaan Binter dapat berhasil, hal tersebut sesuai dengan Undang-Undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, telah dijelaskan bahwa pemberdayaan wilayah pertahanan merupakan salah satu tugas yang tertuang pada operasi militer selain perang, dimana oleh TNI–AD pelaksanaannya diimplementasikan dalam bentuk pembinaan teritorial (Binter).

Dalam pelaksanaannya Tim dari Kodam V/Brawijaya sebanyak 4 orang yang diketuai oleh Mayor Inf Gandu Widiyo Putro selaku Pabandya Puanter Sterdam V/Brawijaya. Adapun urut-urutan antara lain : Pengisian checklist, pengecekan materiil, sarana prasarana, Alkapsat, fasilitas kerja dan pangkalan serta pemeriksaan administrasi masing-masing staf.

Kegiatan berikutnya Tim Wasev menuju Kodim 0833/Kota Malang sebagai salah satu perwakilan Kodim jajaran Korem 083/Baladhika Jaya.(Penrem 083/Bdj).

 

   

Contact Us