BABINSA Ds SILIWUNG SOSIALISASI UPSUS TANAMAN PADI

BABINSA Ds SILIWUNG SOSIALISASI UPSUS TANAMAN PADI

2017-05-20 04:03:52 || KODIM 0823 / SITUBONDO

Situbondo,– Sabtu (20/05) Babinsa Serda M Syahroni Desa Sliwung Koramil 0823/02 Panji melaksanakan pendampingan sosialisasi dan pendampingan hanpangan/perbersihan hama kepada petani dalam rangka swasembada pangan untuk mewujudkan Upaya khusus (Upsus) khususnya tanaman Padi, sebagai upaya untuk menciptakan swasembada pangan dalam hal ini TNI berupaya keras untuk melaksanakan pendampingan terhadap petani khususnya dalam percepatan LTT padi sehingga harapan negara untuk terciptanya ketahanan pangan ataupun swasembada pangan dapat terwujud.

Ditengah tengah tugas tugas pembinaan satuan dan tugas yg lain upsus pendampingan ini tetap dilaksanakan oleh Babinsa Desa Siliwung Kec. Panji Serda M Syahroni menegaskan “ ini merupakan bentuk perhatian kita sebagai aparat Negara yang tugasnya untuk melayani dan membantu masyarakat. Supaya kedepan harapan kita perekonomian dapat berubah lebih baik lagi," ungkapnya.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi produksi, salah satu di antaranya pendampingan dan pengawalan. Pengawalan dan pendampingan menjadi unsur penting dalam menggerakkan para petani untuk dapat menyiapkan teknologi. Penyuluh dan Babinsa merupakan salah satu penggerak bagi para petani (pelaku utama). Penyuluh dan Babinsa dapat berperan sebagai komunikator, fasilitator, advisor, motivator, edukator, organisator dan dinamisator melalui pengawalan dan pendampingan kegiatan UPSUS (Upaya Khusus) peningkatan produksi padi dalam pencapaian swasembada nasional yang berkelanjutan. dy

   Babinsa

Contact Us