DUKUNG GERAKAN PEDULI SAMPAH NASIONAL KODIM 0822 BONDOWOSO ADAKAN KARYA BAKTI

DUKUNG GERAKAN PEDULI SAMPAH NASIONAL KODIM 0822 BONDOWOSO ADAKAN KARYA BAKTI

2015-02-24 05:09:00 || KODIM 0822 / BONDOWOSO

           PELAKSANAAN KARBAK GERAKAN PEDULI SAMPAH NASIONAL

           Bondowoso, Pebruari 2015.       Sampah menjadi salah satu sumber permasalahan di hampir seluruh wilayah di Indonesia khususnya di daerah perkotaan. Setiap hari ribuan kubik sampah dihasilkan baik oleh rumah tangga, pasar, pabrik maupun industri lainnya.  Permasalahan pun muncul, karena tak semua warga maupun industry, disiplin dalam membuang sampah. Bahkan, sungai menjadi salah satu lokasi praktis yang dijadikan warga untuk membuang sampah. Hal itu tentu membawa berbagai akibat Selain membuat sungai-sungai kumuh, membuang sampah pada sungai juga mengakibatkan aliran air tersumbat dan tak lancar. Alhasil, hal itu menjadi salah satu penyebab utama banjir dan wabah penyakit. Hal ini dapat dihindari apabila sampah dikelola dengan baik.

          Gerakan Peduli Sampah Nasional yang dicanangkan oleh pemerintah, merupakan salah satu upaya dalam mengatasi permasalahan sampah. Gerakan ini perlu dukungan maupun partisipasi dari seluruh elemen masyarakat termasuk didalamnya TNI, karena permasalahan sampah bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah namun juga menjadi tanggung jawab kita semua.

           Dalam rangka mendukung keberhasilan Gerakan Peduli Sampah Nasional yang dicanangkan oleh pemerintah tersebut, Kodim 0822 Bondowoso pada tanggal 21 Pebruari 2015 melaksanakan kegiatan karya bakti TNI pembersihan sampah. . Kegiatan ini dipimpin langsung Dandim 0822 Letnan Kolonel Arh Sudrajat, S.H. dan diikuti oleh 345 personel yang terdiri dari personel Kodim 0822, Yonif 514/R, Polres Bondowoso, Brimob, Satpol PP, instansi terkait dan masyarakat. Tempat yang menjadi sasaran dalam kegiatan ini dibagi menjadi 2 (dua) tempat yaitu di Kelurahan Dabasah dengan sasaran  pembersihan parit sepanjang 150 meter dan di Kelurahan Blindungan dengan sasaran pembersihan sampah di pasar induk Bondowoso. Diakhir Kegiatan, Dandim 0822 menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang terlibat dalam karya bakti TNI atas terlaksananya kegiatan ini sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

           Kegiatan karya bakti TNI yang diselenggarakan oleh Kodim 0822 Bondowoso mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat, karena selain sebagai sarana komunikasi antara Kodim 0822 Bondowoso dengan masyarakat kegiatan ini juga mampu mengatasi permasalahan sampah khususnya di perkotaan, sehingga selain lingkungan menjadi bersih, rapi, sehat dan terhindar dari wabah penyakit, lingkungan pun terhindar dari banjir akibat sampah.(sterdim_0822)

  Jay KODIM 0822 / BONDOWOSO
   

Contact Us