PEDULI SESAMA, KODIM 0821 LUMAJANG BAGIKAN ZAKAT FITRAH UNTUK FAKIR MISKIN

PEDULI SESAMA, KODIM 0821 LUMAJANG BAGIKAN ZAKAT FITRAH UNTUK FAKIR MISKIN

2017-06-19 20:38:57 || KODIM 0821 / LUMAJANG

Menjelang hari raya idul fitri seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0821 Lumajang melaksanakan pembayaran zakat fitrah yang diterima oleh Panitia Zakat Fitrah yang telah dibentuk untuk kemudian dibagikan kepada warga sekitar Kodim 0821 Lumajang yang berhak menerima, Senin (19/06/2017).

Pembagian zakat secara simbolis oleh Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Agus Iskarman, SE berupa beras seberat 5 kg dibagikan kepada 400 orang warga fakir miskin atau kurang mampu yang ada di sekitar Makodim.

Dalam kegiatan tersebut Dandim menyampaikan bahwa bagi umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan diwajibkan membayar zakat fitrah yang bertujuan untuk mensucikan diri dan menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa.

"Wajib hukumnya bagi umat Islam yang mampu untuk membayar zakat fitrah, karena zakat fitrah sebagai penyempurna ibadah puasa Ramadhan, di samping itu zakat fitrah juga bertujuan untukmembantu dan meringankan beban saudara kita fakir miskin dan kurang mampu," jelasnya

"Untuk tahun ini Kodim 0821 Lumajang menerima zakat fitrah dari prajurit dan PNS terkumpul sebesar 2000 kg (2 ton) dan dibagikan kepada 400 orang warga di sekitar Kodim 0821 yang masing-masing memperoleh zakat fitrah dalam bentuk beras perbungkus 5 Kg," tambah Dandim.

"Semoga dengan pembagian zakat fitrah ini dapat membantu meringankan beban warga yang membutuhkan serta amal ibadah yang kita jalankan selama bulan Ramadhan dapat sempurna dan diridhoi oleh Allah SWT," pungkas Dandim

  Novie prisdianto KODIM 0821 / LUMAJANG
   peduli       sesama       kodim       lumajang       zakat       fitrah       fakir       miskin   

Contact Us