INDAHNYA BERBAGI, ANGGOTA SAKA WIRA KARTIKA DAN KORAMIL 0821/14 PRONOJIWO BAGIKAN TAKJIL KEPADA WARGA DAN PENGGUNA JALAN

INDAHNYA BERBAGI, ANGGOTA SAKA WIRA KARTIKA DAN KORAMIL 0821/14 PRONOJIWO BAGIKAN TAKJIL KEPADA WARGA DAN PENGGUNA JALAN

2017-06-18 22:16:48 || KODIM 0821 / LUMAJANG

Anggota Koramil 0821/14 Pronojiwo dan Pramuka Saka Wira Kartika Pronojiwo membagikan takjil gratis sebanyak 300 bungkus untuk warga dan pengendara kendaraan yang melintas di depan Makoramil 0821/14 Pronojiwo, Sabtu (17/06/2017) sore.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif berkat kerja sama antara Koramil 0821/14 Pronojiwo dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Pronojiwo yang langsung dipimpin oleh Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo Pelda Joko Purnomo.

Menurut Pelda Joko, pentingnya mengisi kegiatan di waktu bulan puasa dengan menanamkan jiwa peduli kepada sesama serta meningkat iman dan taqwa kepada Anggota Saka wira kartika binaan Koramil 0821/14 Pronojiwo yang sudah terbentuk dan masih eksis berjalan sesuai program.

“Kami ini mempunyai hubungan erat, ibaratkan air dan ikan. Jadi saling mengisi antara satu sama lain. Tidak hanya dengan Pemuda Saka Wira kartika saja, tetapi dengan organisasi masyarakat lain kami juga baik. Maka dari itu di bulan ramadan ini kami ingin berbagi dengan sesama yakni berbagi takjil untuk berbuka puasa,” ungkap Pelda Joko.

Senada dengan yang disampaikan Pelda Joko, Ketua Sangga Kerja Saka Wira Kartika Pronojiwo Feri Irwanto juga mengatakan, bagi-bagi takjil itu dimaksudkan agar warga dan pengguna jalan yang melintas di depan Makoramil Pronojiwo bisa segera berbuka puasa tanpa harus tergesa-gesa untuk sampai ke tempat tujuan berbuka atau ke rumah.

“Selain itu, dengan kegiatan ini kami mengharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dalam diri anggota Saka Wira Kartika Pronojiwo sehingga dalam kehidupan bermasyarakat mereka dapat berbaur dan peduli terhadap sesamanya,” tandas Feri.

  Novie prisdianto KODIM 0821 / LUMAJANG
   indahnya       berbagi       saka       wira       kartika       koramil       pronojiwo       takjil       warga       pengguna       jalan   

Contact Us