DUKUNG PROGRAM KESEHATAN MASYARAKAT, BABINSA KEDUNGJAJANG POSRAMIL 0821/05 KEDUNGJAJANG HADIRI PEMBINAAN KADER PHBS

DUKUNG PROGRAM KESEHATAN MASYARAKAT, BABINSA KEDUNGJAJANG POSRAMIL 0821/05 KEDUNGJAJANG HADIRI PEMBINAAN KADER PHBS

2017-06-19 20:37:10 || KODIM 0821 / LUMAJANG

Budaya hidup bersih di lingkungan keluarga terus disosialisasikan oleh Dinas Kesehatan Kecamatan Kedungjajang yang bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Kedungjajang. Seperti kegiatan penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan di rumah Dian, Kader Kesehatan Kedungjajang yang beralamat di Dusun Krajan RT 09 RW 02 Desa Kedungjajang Kecamatan Kedungjajang, Senin (19/06/2017).

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut dihadiri oleh kader kesehatan dari beberapa desa sekitar seperti Desa Umbul, Desa Wonorejo, Desa Krasak, Desa Tempursari, Desa Sawaran Kulon dan masyarakat 5 orang.

Dalam kesempatan tersebut Su'ud selaku tim penyaji mengatakan bahwa pengetahuan masyarakat terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masih belum maksimal, sehingga perlu dibentuk kader-kader kesehatan di wilayah untuk memberikan penjelasan kepada warga tentang perilaku hidup beraih dan sehat sehingga daoat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“PHBS merupakan program Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dalam upaya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, hal ini memerlukan dukungan dari semua elemen masyarakat agar pelaksanaannya dapat memperoleh hasil yang maksimal," jelasnya

"Diharapkan bagi kader kesehatan yang telah memperoleh penyuluhan dan penjelasan supaya dapat memberikan penjelasan dan pengertian serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Semoga dengab dibentuk dan dibekalinya kader kesehatan di berbagai wilayah dapat memberikan pemahaman akan pentingnya budaya perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat sehingga program kesehatan yang dicanangkan pemerintah dapat berhasil dengan maksimal," ungkap Su'ud.

Sementara itu Pelda Agus Riyadi selaku Babinsa Kedungjajang mengatakan bahwa beberapa hal utama yang harus diterapkan masyarakat terkait PHBS antara lain penggunaan air bersih, pemakaian toilet sehat, pemberantasan jentik nyamuk, mengonsumsi makanan sehat, serta melakukan aktivitas fisik dengan berolahraga.

"Kami selaku anggota TNI akan selalu siap mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam upaya mensejahterakan dan menyehatkan masyarakat, hal ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat," jelasnya.

"Semoga dengan terlaksananya program ini hidup bersih dan sehat dapat menjadi budaya di masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera," pungkas Pelda Agus.

  Novie prisdianto KODIM 0821 / LUMAJANG
   dukung       kesehatan       babinsa       kedungjajang       pembinaan       kader       kesehatan   

Contact Us