DANDIM 0821 TUTUP PELATIHAN KATPUAN APKOWIL BABINSA JAJARAN KODIM LUMAJANG

DANDIM 0821 TUTUP PELATIHAN KATPUAN APKOWIL BABINSA JAJARAN KODIM LUMAJANG

2017-08-03 19:24:43 || KODIM 0821 / LUMAJANG

Pelatihan dalam Rangka Penyelenggaraan kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil  Babinsa Kodim 0821 memasuki hari terakhir dan pelaksanaan penutupan kegiatan langsung dilakukan oleh Dandim 0821 bertempat di Sanggar Pramuka perumahan dinas kodim dusun Rowobujel desa Labruk Lor Kecamatan kota Lumajang, Kamis (3/8/2017).

Kegiatan yang sudah dilaksanakan selama 3 hari meliputi materi teori yang diselenggarakan di aula Makodim dan pelaksanaan materi praktek berada di sanggar Pramuka perumahan dinas Kodim 0821 serta kelurahan Jogotrunan Kecamatan kota Lumajang, sedangkan pelatihan yang diberikan merupakan pengetahuan baru yang berhubungan dengan bidang pertanian yaitu materi, ROTAN (Ramuan Organik Tanaman), ROMA (Ramuan Organik Hama), ROTER (Ramuan Organik Ternak).

Disampaikan Dandim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman, S.E. kepada seluruh peserta Babinsa yang mengikuti peningkatan kemampuan aparat komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil) pada saat penutupan, bahwa pelajaran dan pengalaman seperti ini perlu diambil, mengingat pada suatu saat pasti sangat berharga dan penting untuk diaplikasikan dan bisa menjadi bekal para Babinsa setelah purna tugas, ungkap Dandim.

Dandim juga menambahkan pahami dan cermati apa yang sudah didapatkan selama  pelaksanaan kegiatan pelatihan, jika masih belum memahami dan menguasai materi silakan tanya kembali kepada pemateri sehingga betul-betul memahami dan mengerti.

"Diharapkan kepada Babinsa jajaran kodim 0821 untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas,  materi yang sudah diperoleh kembangkan ditempat tugas wilayah masing-masing karena pengetahuan ini sangat berharga untuk masyarakat, inovasi baru seperti inilah yang diharapkan mampu meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah yang menjadi binaan para Babinsa", pungkas Dandim.

  Novie prisdianto KODIM 0821 / LUMAJANG
   dandim       0821       tutup       pelatihan       katpuan       apkowil       babinsa       lumajang   

Contact Us