PENATARAN KADER BELA NEGARA DI PROBOLINGGO

PENATARAN KADER BELA NEGARA DI PROBOLINGGO

2017-05-16 09:11:14 || KODIM 0820 / PROBOLINGGO

Senin 15 Mei 2017, Komando Distrik Militer 0820/Probolinggo, di bawah komando Letkol Inf Hendhy Yustian DS, Selalu berusaha Peduli dan berbuat yang terbaik untuk rakyat di wilayah teritorialnya.
Seperti kali ini, atas kepeduliannya terhadap para generasi muda, beliau diwakili Perwira Seksi Teritorial, Kapten Kav Mohammat Basuki, melepas 10 Orang Siswa SLTA dikabupaten dan kota Probolinggo untuk mengikuti Penataran Kader Bela Negara, Para Pelajar ini akan digembleng dikawah Candradimuka Komando Pendidikan Bela Negara Kodam V/BRW di kota Malang.
Selama 5 hari mereka tinggalkan Ayah,tinggalkan ibu untuk di didik tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, Mereka diharapkan bisa menjadi tauladan dimasyarakat dan khususnya di lingkungan sekolah dalam sikap, Prilaku dan Tutur kata.
Bisa mengamalkan Panca sila dan UUD'45, Bhineka Tunggal Eka, Serta NKRI yang lebih di kenal dengan sebutan 4 Pilar Kebangsaan.
Harapan dari Penataran pelajar SLTA ini, nantinya setelah mereka selesai menerima Ilmu yang didapat dari Dodik Bela Negara, dapat menularkannya kepada Rekan rekannya dilingkungan sekolah dan tempat tinggalnya sehingga dapat mencegah perkelahian antar pelajar, bisa memahami keragaman sosial budaya dalam kehidupan bermasyarakat, Saling menghargai dan menghormati Budaya, adat istiadat dan agama masing masing.
Selamat jalan para generasi muda harapan bangsa, Semoga Ilmu yang kau timba dapat membuat bangga Orang tua, Sekolah, bangsa dan Negaramu.
Cakra 393

   berita       kodim       0820       probolinggo       penataran       bela       negara       2017   

Contact Us