KODIM PROBOLINGGO BERI PELATIHAN BELADIRI SATPAM

KODIM PROBOLINGGO BERI PELATIHAN BELADIRI SATPAM

2017-05-13 09:37:24 || KODIM 0820 / PROBOLINGGO

Sabtu 13 Mei 2017, Letnan Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta S.I.P, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Selalu memberikan yang terbaik bagi Rakyat di wilayah tanggung jawab teritorialnya, Pada kesempatan kali ini beliau memberikan Kemampuan Bela diri kepada Satuan Pengamanan (Satpam) di salah satu Pabrik bumbu masak di kecamatan Gending, kabupaten Probolinggo.
Beliau memerintahkan Salah dua prajurit terbaiknya untuk mengemban tugas ini, Dua orang Prajurit berkwalifikasi Dan 1 (Sabuk Hitam) Yongmoodo ditunjuk untuk mengemban tugas ini, Pembantu letnan dua (Pelda) Muhid dan Sersan Mayor (Serma) Idham pagi itu sudah berdiri tegak di tengah lapangan hitam tempat latihan. Dengan wajah Penuh wibawa kedua pelatih Bela diri tersebut memberikan Intruksi kepada Para Satpam tersebut untuk segera berkumpul dan berbaris di hadapannya.
Diawali dengan memanjatkan do'a untuk keselamatan dalam latihan dan memohon Ridhonya sebagai umat beragama, kemudian Pelda Muhid dan Serma Idham memperkenalkan dirinya kepada para Satpam. Tepat jam menunjukkan pukul 06.15 menit Wib, Sersan Mayor Idham mulai memperagakan Gerakan - Gerakan Bela diri Yongmoodo dari Korea yang sekaran menjadi Beladiri utama Tentara Nasional Indonesia. 51 pasang mata tertuju ke dua Orang pelatih dari Kodim 0820/Probolinggo ini, Mereka memberikan Materi gerakan, Senam gerakan dasar tingkat Pratama, Pembelaan dan Rangkaian gerakan 1, Bela diri sangat diperlukan oleh para Satpam dalam menunjang tugas pokoknya dalam bidang pengamanan, fisik yang prima dan mental yang kuat merupakan modal utama serta pikiran yang cerdas tandas Pelda Muhid ditengah - tengah pelaksanaan latihan, Peserta latihan melaksanakan kegiatan ini dengan gembira dan bersemangat.
Letnan Kolonel Inf Hendhi sangat puas dan bangga dengan kinerja Prajuritnya, Pesan beliau tetap dan teruslah memberikan yang terbaik untuk Rakyat mu.
Cakra 393

  Penrem Administrator KODIM 0820 / PROBOLINGGO
   berita       kodim       0820       probolinggo       bela       diri       satpam       latihan       2017   

Contact Us