BREGADE PEMBERANTASAN TIKUS KORAMIL 0818/05 KEPANJEN KEMBALI BEREAKSI.

BREGADE PEMBERANTASAN TIKUS KORAMIL 0818/05 KEPANJEN KEMBALI BEREAKSI.

2017-05-18 05:19:21 || KODIM 0818 / MALANG - BATU

Maraknya hama tikus di sawah di Semanding Desa Curungrejo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, membuat resah para petani. Untuk mengatasi hal itu Danramil 0818/05 Kepanjen Kapten Arm Supiyarto bersama Bregade Pemberantasan Tikus Koramil 0818/05 Kepanjen bekerja sama dengan para Petani warga Desa Curungrejo melakukan grebek tikus, Kamis 18/5/2017.

Menurut Danramil 0818/05 Kepanjen, Kapten Arm Supiyarto bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, para Babinsa bersinergi dengan para petani ikut memberantas hama tikus yang menjadi musuh alam.

Seperti yang dilakukan koramil kepanjen, bersama sejumlah petani di wilayah tersebut, Bersama-sama memberantas hama tikus, menggunakan pengasapan yang dihasilkan dari bubuk mesiu yang berbahan belerang. Hal itu dilakukan lantaran serangan hama tikus di wilayah tersebut sangat tinggi hingga mengurangi hasil panen padi. Alhasil, setiap lubang sawah yang menjadi sarang tikus, menghasilkan sasaran tikus dengan langsung mati.

Perburuan tikus dilakukan di area persawahan Desa Curungrejo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, hal ini dilakukan untuk mengurangi perkembangbiakan tikus yang mengganggu tanaman padi. "Bila ini dilakukan secara berkala dan terpadu, maka akan membawa dampak yang baik bagi tanaman padi dan hasil produksifitasnya meningkat", imbuh Danramil 0818/05 Kepanjen Kapten Arm Supiyarto

Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Prasetyo koordinator PHB dari Kabupaten, Bapak Priyo PHB Kec.Kepanjen, Bapak Sutrisno PPL Desa Curungrejo, Kepala Desa Curungrejo, Kelompok Tani dan Masyarakat 50 orang.

   Berita       Kodim       0818       Bregade       pemberantasan       tikus       Koramil       0818/05       Kepanjen       2017   

Contact Us