TNI – POLRI BERHASIL EVAKUASI KORBAN LONGSOR DESA KARANGREJO

TNI – POLRI BERHASIL EVAKUASI KORBAN LONGSOR DESA KARANGREJO

2021-12-02 09:43:57 || KOREM 083 / BDJ

Personel TNI dari Koramil 0818/32 Wonosari dan Koramil 0818/36 Kromengan, yang dipimpin langsung Danramil Wonosari Kapten Arm Heru bersama personel Polri, BPBD serta masyarakat setempat membantu pencarian dan evakuasi korban jiwa yang tertimpa tanah bencana longsor di wilayah Desa Bangelan dan Karangrejo, Selasa (30/11).

Kapten Arm Heru selaku Danramil Wonosari mengatakan, setelah menerima laporan adanya longsor yang menimpa masyarakat, anggota Koramil langsung turun ke lapangan membantu pencarian korban dan evakuasi korban.

Bencana longsor akibat curah hujan sangat deras dalam waktu yang cukup lama pada sepanjang hari Senin Sore, mengakibatkan tanah longsor, banjir serta di beberapa tempat terutama Desa Bangelan dan Karangrejo .

Dalam kejadian tersebut, salah satu warga Desa Karangrejo Bapak Cukup (68) telah ditemukan dan di evakuasi dalam keadaan meninggal dunia karena terjebak di lokasi longsor akibat tertimpa longosoran tanah tersebut.


Komandan Koramil Wonosari Kapten Arm Heru memimpin langsung anggotanya untuk ikut membantu mengevakuasi jenazah dan membersihkan sisa material bersama Relawan,BPBD dan SAR.

”TNI harus segera mengambil tindakan apabila ada musibah yang menimpa masyarakat, ini merupakan tugas aparat kewilayahan membantu mengatasi kesulitan warga sekitar,” ujarnya.

Atas kesigapan aparat Koramil, warga Desa Bangelan dan Karangrejo sangat terbantu dalam penanganan bencana tanah longsor ini.

  fadillah KOREM 083 / BDJ
   TNI        POLRI    BERHASIL    EVAKUASI    KORBAN    LONGSOR    DESA    KARANGREJO    

Contact Us