Serma Abdul Salam Ajari Wawasan Kebangsaan ke Murid SMK 1 Suboh

Serma Abdul Salam Ajari Wawasan Kebangsaan ke Murid SMK 1 Suboh

2021-12-02 09:43:57 || KOREM 083 / BDJ

Untuk meningkatkan kedisiplinan jiwa korsa, cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, menghayati serta mengamalkan Pancasila dan UUD 1945, Kodim 0823 Situbondo melalui Batituud Koramil 0823-12 Suboh Serma Abdul Salam memberikan materi wawasan kebangsaan terhadap siswa siswi SMK 1 Suboh, Rabu (1/12-2021).

Selain memberikan materi tentang wawasan kebangsaan, Serma Abdul Salam juga mengingatkan siswa-siswi tentang bahaya narkoba. “Narkoba bisa merusak kehidupan generasi muda. Oleh karena itu, kami minta kepada seluruh siswa siswi untuk menjauhi narkoba. Karena Narkoba bukan hanya dapat merusak diri sendiri, tapi juga dapat merusak bangsa,” jelas Serma Abdul Salam dihadapan siswa.

Lebih lanjut, Serma Abdul Salam menjelaskan, segala macam bentuk narkoba dapat merusak masa depan atau kehidupan kalian sendiri. “Selain Narkoba yang harus kalian tinggalkan, kalian juga harus menjauhi miras dan pornografi. Kalian harus bisa menjalani kehidupan ke arah yang positif agar masa depan kalian bisa cemerlang,” tegas Serma Abdul Salam kepada siswa siswi SMK 1 Suboh.

Kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat dan generasi muda penerus bangsa. “Meningkatkan rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, menghayati dan mengamalkan Pancasila serta UUD 1945 kepada siswa sangat penting,” kata Serma Abdul Salam usai memberikan materi tentang wawasan kebangsaan.

  fadillah KOREM 083 / BDJ
   Serma    Abdul    Salam    Ajari    Wawasan    Kebangsaan    ke    Murid    SMK    1    Suboh

Contact Us