SEMUA ELEMEN MASYARAKAT HARUS BERTANGGUNG JAWAB DALAM MENGATASI BENCANA, KATA KASREM 083/BDJ SAAT MENGAMBIL APEL SIAGA

SEMUA ELEMEN MASYARAKAT HARUS BERTANGGUNG JAWAB DALAM MENGATASI BENCANA, KATA KASREM 083/BDJ SAAT MENGAMBIL APEL SIAGA

2021-11-14 14:32:00 || KOREM 083 / BDJ

Kasrem 083/Bdj Letkol inf Akhmad Juni Toa hadiri Apel Siaga Bencana dan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Suzuki Jimny Indonesia di Wisata Air Terjun Cuban Rondo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, Minggu (14/11/2021).

Dalam Sambutan Danrem 083/Bdj yg di bacakan Letkol Akhmad Juni Toa, mengucapkan “Selamat Datang” kepada para peserta Apel Siaga bencana dan Baksos yang diselenggarakan oleh SKIn di Wisata Coban Rondo Kec. Ngantang sekaligus saya memohon maaf seharusnya pada pagi ini Danrem 083/Bdj berkenan hadir, namun dikarenakan ada kegiatan yang tidak dapat diwakilkan sehingga saya selaku Kepala Staf Korem hadir mewakili Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, ungkapnya.

Dikatakannya saat mengambil Apel Siaga. bahwa kita semua harus selalu siaga dan waspada, khususnya dalam menghadapi bencana Hydrometeorologi. Oleh karena itu dirinya memberikan Apresisasi terhadap apa yang dilakukan oleh SKIn yang hari ini mengelar Apel Siaga Bencana dan bakti sosial. Dalam penanganan bencana alam tentunya Pemerintah Daerah, TNI-Polri tidak dapat bekerja sendiri, perlu adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang konsen terhadap penanganan kebencanaa, salah satunya adalah SKIn. Hal ini menunjukkan bahwa SKIn memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap kebencanaan. Dengan bergabungnya SKIn, diharapkan dapat membantu pemerintah daerah, khususnya Kab. Malang dalam mengatasi bencana alam yang setiap saat dapat terjadi.

Pada kesempatan yang baik ini saya perlu menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh yang hadir, bahwa tanggung jawab penanggulangan bencana alam adalah tanggung jawab kita semua, dengan demikian perlu kerjasama yang baik guna mengantisipasi setiap bencana yang akan terjadi , termasuk dengan mengenali tanda-tanda bencana, karakter bencana dan ancaman-ancamannya. Dan yang tidak kalah penting adalah kita harus menjaga lingkungan alam disekitar kita agar dapat memberi manfaat bagi kita serta senantiasa terjaga kelestariannya.

Turut hadir dalam kegiatan Apel siaga bencana dan Bakti Sosial Bpk. Setiawan P selaku Manager Biro CSR Semen Indonesia Group, Bpk. Edwin Hudah selaku ketua SKIn dan Bpk. Budi Halis Ketua SKIn Jawa Timur. (Penrem 083/Bdj)

  alfara KOREM 083 / BDJ
   SEMUA       ELEMEN       MASYARAKAT       HARUS       BERTANGGUNG       JAWAB       DALAM       MENGATASI       BENCANA              KATA       KASREM       083/BDJ       SAAT       MENGAMBIL       APEL       SIAGA   

Contact Us