Satgas Covid-19 Panji Lakukan Tracing terhadap Keluarga Pasien Positif covid-19

Satgas Covid-19 Panji Lakukan Tracing terhadap Keluarga Pasien Positif covid-19

2021-10-11 08:44:13 || KOREM 083 / BDJ

Satgas Covid-19 Kecamatan Panji bersama Danramil Panji Kapten Inf M.Rohman melakukan tracing terhdap keluarga pasien covid-19 yang kontak erat, Minggu (10/10/2021).

“Kami menurunkan babinsa untuk bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Kadus Tengah Desa Curah Jeru untuk melaksanakan tracing kepada kerabat maupun saudaranya yang kontak erat dengan NHH, warga Dusun Tengah, Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo. Sebab, hasil tes PCR NHH dari Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo dinyatakan positif,” kata Danramil Panji.

Selanjutnya, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut, sambung Danramil Panji, Satgas Covid-19 bersama tim tracing Puskesmas Panji melakukan swab antigen terhadap keluarga NHH. “Dari hasil swab antigen yang dilakukan tim tracing Puskesmas Panji, semua negatif,” tutur Kapten M. Rohman.

Mereka yang kontak erat dengan NHH, imbuh Danramil Panji, sebanyak 4 orang, diantaranya HN (49) laki-laki, AM (45), perempuan, MZH (17) laki-laki dan AZAA (6) laki-laki. “Kesemuanya dalam keadaan sehat dan hasil swab antigennya negatif,” kata Danramil Panji.

Kegiatan tracing dilaksanakan, imbuh Danramil Panji, dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 terhadap kontak erat pasien. “Trancing ini selalu dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Panji,” pungkasnya.

  fadillah KOREM 083 / BDJ
   5. Satgas    Covid-19    Panji    Lakukan    Tracing    terhadap    Keluarga    Pasien    Positif    covid-19

Contact Us