Pencapaian Herd Immunity Babinsa Sumbersuko bersinergi dengan Nakes

Pencapaian Herd Immunity Babinsa Sumbersuko bersinergi dengan Nakes

2021-12-02 09:43:57 || KOREM 083 / BDJ

Sikap sigap dan gerak cepat tenaga kesehatan (nakes) yang selalu bersinergi dengan Babinsa Sumbersuko Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo dalam capaian herd immunity (bentuk kekebalan kelompok) patut di acungi jempol.

Pasalnya, Bidan Desa Sumbersuko (nakes), Elvin Octafia Str.Keb bersama anggota Koramil 0820/22 Dringu, Koptu Vico Prasetyo dengan inten bersinergi keliling desa dengan pola menjemput bola sistem door to door kepada warga binaannya untuk mencari warga yang belum di vaksin.

Kali ini berlokasi di Dusun Sekolahan, RT.14/RW.04 sebagai sasaran vaksinasi. “Kami gelar vaksin jemput bola bersama Koptu Vico dengan maksud agar program pemerintah herd immunity segera tercapai,” kata Bidan Bunda Elvin (sapaan akrabnya-red) kepada media Snipers.News, Rabu (1/12/2021) pagi.

Bunda Elvin yang merupakan istri Abdus Salim ini menegaskan, bahwa capaian optimal vaksinasi 70% atau lebih, berkat kerja sama yang baik antara pemerintah desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin di masa pandemi.

“Saling mendukung dari berbagai elemen masyarakat Desa Sumbersuko adalah kunci utama suksesnya vaksinasi,” terang Bunda Elvin yang merupakan Sarjana Terapan Kebidanan (Str.Keb) ini.

Bersambut, anggota Koramil 0820/22 Dringu, Koptu Vico Prasetyo yang merupakan Babinsa Sumbersuko mengapresiasi apa yang di sampaikan Bunda Elvin. Dirinya selalu inten mendampingi tim nakes tatkala gelar vaksinasi kepada warga binaan.

“Sesuai perintah pimpinan, kami wajib mendampingi tim nakes dalam giatnya, tentunya metode humanis yang kami kedepankan,” kata Koptu Vico.

Di tambahkan, bahwa dirinya selain mendampingi tim nakes, juga sambil lalu memberikan pemahaman kepada warga arti pentingnya vaksin di masa pandemi, dan juga pemahaman jangan sampai mudah membenarkan isu hoax yang tidak jelas sumbernya terkait vaksin.

“Kami tegaskan bahwa vaksin ini aman dan halal, semoga masyarakat Desa Sumbersuko diberikan kesehatan dan keselamatan lahir batin, amin,” tandas Koptu Vico.

  fadillah KOREM 083 / BDJ
   Pencapaian    Herd    Immunity    Babinsa    Sumbersuko    bersinergi    dengan    Nakes

Contact Us