Pastikan Lancar, Aparatur di Lumajang Dampingi Vaksinasi Bagi Lansia

Pastikan Lancar, Aparatur di Lumajang Dampingi Vaksinasi Bagi Lansia

2021-11-10 10:59:00 || KOREM 083 / BDJ

Guna memastikan pelayanan vaksinasi COVID-19 berjalan dengan baik dan lancar, aparatur Kelurahan Ditotrunan mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Rogotrunan melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat lanjut usia (lansia) di Posyandu Siaga Nusantara, RT 003 RW 001 Kelurahan Ditotrunan Kecamatan Lumajang Kabupten Lumajang, Jawa Timur, Senin (8/11/2021).

Babinsa Ditotrunan Koramil 0821/01 Lumajang, Serma Henry Sulistiawan saat kegiatan menyampaikan, bahwa pendampingan tersebut dilakukan, untuk memastikan masyarakat khusunya lansia mendapatkan pelayanan vaksinasi COVID-19.

Henry juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam pendampingan tersebut, selain sebagai bentuk pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, juga sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) teehadap kesehatan masyarakat.

“Sebagai aparatur kewilayahan, kita akan memastikan seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan vaksinasi, agar herd immunity masyarakat meningkat sehingga dapat menunjang upaya penanganan COVID-19 di wilayah,” ujarnya.

Henry menjelaskan, bahwa vaksinasi yang diberikan aman dan halal, serta berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh, bukan berfungsi untuk mengobati.

Lanjut dia, untuk menunjang keberhasilan upaya penanganan COVID-19 tersebut, masyarakat diharapkan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) di setiap aktivitas yang dilakukan.

“Meskipun telah menerima vaksinasi, disiplin menerapkan prokes harus tetap dilakukan, agar upaya penanganan COVID-19 dapat berhasil dengan maksimal,” pungkasnya

  Tommy KOREM 083 / BDJ
   Pastikan       Lancar              Aparatur       di       Lumajang       Dampingi       Vaksinasi       Bagi       Lansia   

Contact Us