Koramil Kabat Bantu Evakuasi Rumah Roboh Akibat Lapuk

Koramil Kabat Bantu Evakuasi Rumah Roboh Akibat Lapuk

2021-11-10 10:59:00 || KOREM 083 / BDJ

Ketika diguyur hujan deras berkepanjangan, menyebabkan kerangka kayu lapuk itu ambrol, dan berpengaruh merobohkan rumah secara keseluruhan.

Anggota Koramil 0825/14 Kabat Kodim 0825/Banyuwangi laksanakan kegiatan Karya Bhakti Pembersihan rumah roboh milik Ibu Paenah (71) warga Dusun Mantren RT 02 RW 06 Desa Kabat Kecamatan Kabat.

Sebab terjadinya Pemicu robohnya rumah, diduga ada bagian kayu kerangka rumah yang lapuk dan akibat hujan deras sehingga tidak kuat menahan sehngga terjadi roboh.

Mendengar kabar tersebut Kapten Inf Sabar Wiyono Danramil 0825/14 bersama 10 Babinsa langsung bergegas datang ke TKP.

Setelah tiba di lokasi kejadian Danramil langsung berkoordinasi dengan Kades Kabat beserta Perangkat Desa serta Masyarakat sekitar untuk membantu melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Rumah Roboh
akibat rumah sudah lapuk

Akibat rumah kejadian rumah roboh tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja pemilik rumah cidera dikarenakan tangan terkilir karena kejatuhan kayu dan untuk kerugian material diperkiraan sekitar 15 Juta.

Ditempat kejadian Kapten Inf Sabar Wiyono Danramil Kabat menyampaikan kegiatan merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk membantu meringankan beban penderitaan dengan mengadakan Kerja Bhakti gotong-royong menyingkirkan puing-puing reruntuhan,”ucapnya Pria yang sering di sapa Sabar.

Ditempat terpisah Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I., Pol. Dandim 0825 mengatakan kegiatan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat, TNI dekat dengan Masyarakat, TNI Dicintai oleh rakyat, apabila warah butuh bantuan TNI Siap membantu,”tutur pria asal Semarang.

Dan semoga dengan Karya Bhakti gotong-royong ini dapat menjadi wadah silaturahmi antara warga dengan Babinsa,”pungkasnya,”

  Tommy KOREM 083 / BDJ
   Koramil    Kabat    Bantu    Evakuasi    Rumah    Roboh    Akibat    Lapuk

Contact Us