KERJAR TARGET PROGRAM PEMERINTAH BABINSA KALIPARE PENGAWALAN KEGIATAN VAKSINASI

KERJAR TARGET PROGRAM PEMERINTAH BABINSA KALIPARE PENGAWALAN KEGIATAN VAKSINASI

2021-11-30 08:41:00 || KOREM 083 / BDJ

Babinsa Koramil 0818/13 Kalipare, melaksanakan kegiatan pengawalan pemberian vaksin Covid-19 yang bertempat di Kantor Desa Kalipare, Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang, Sabtu (27/11/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Desa Kalipare, dalam rangka Vaksinasi Serentak Indonesia, yang dihadiri oleh Serka Kusdarianto Babinsa Koramil 0818/13 Kalipare, Serda Rahadi (BKO Yon 527), Bripda Rian Bhabinkamtibmas, Sri Wahyuni Amd.Kep Perawat, Saiful Perangkat Desa Kalipare.

Berbagai persiapan sebelum pelaksanaan Vaksin Covid-19 dilakukan dengan mengedepankan aspek kehati-hatian dan mengutamakan keselamatan masyarakat serta memastikan vaksin akan terlaksana tepat sasaran.

Vaksinasi tahab pertama dan kedua ini diperuntukkan untuk masarakat Umum.
Adapun Vaksin yang digunakan Vaksin Sinovac :
untuk Tahap I sebanyak 21 orang dan untuk Tahap II 82 orang dengan jumlah 103 orang.

Selain Vaksin Sinovac juga digunakan vaksin jenis Jansen Sebanyak 9 orang dan Vaksin jenis Pfizer Tahap I 3 orang untuk Tahap II 45 orang dengan jumlah 49 orang, dengan jumlah keseluruhan 160 orang.

Dalam kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia di Desa Kalipare, tersebut Serka Kusdarianto Babinsa Koramil 0818/13 Kalipare mengatakan, kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia ini merupakan program pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, saya berharap untuk warga masyarakat Desa Kalipare semuanya sudah mendapatkan Vaksinasi, untuk menjaga kekebalan tubuh dari Virus Covid-19.” Ucap Serka Kusdarianto.

Sebagai Babinsa Serka Kusdarianto menyampaikan, pengamanan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama proses pemberian vaksinasi terutama kepada masarakat yang akan divaksin.” ucapnya.

Sebelum melakukan Vaksin Covid-19, para petugas medis melakukan sistem pengecekan Suhu badan, Pendaftaran, Skrining, Vaksinasi, Setelah Vaksinasi dilakukan selanjutnya istirahat di fase Observasi selama 30 menit, selama kegiatan Vaksinasi tetap dengan mengutamakan Protokol Kesehatan.” tutup Serka Kusdarianto

  fadillah KOREM 083 / BDJ
   KERJAR    TARGET    PROGRAM    PEMERINTAH    BABINSA    KALIPARE    PENGAWALAN    KEGIATAN    VAKSINASI

Contact Us