KAPENREM 083/BDJ TANGGAPI BERITA MIRING PELAKSANAAN VAKSINASI

KAPENREM 083/BDJ TANGGAPI BERITA MIRING PELAKSANAAN VAKSINASI

2021-07-19 09:36:00 || KOREM 083 / BDJ

Dua hari pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Korem 083/Bdj, mendapat antusiasme warga. Gelaran yang bertajuk " Bersinergi Sukseskan Program Vaksinasi Nasional Covid-19 " ini dilaksanakan Korem 083/Bdj bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kodam V/Brw dan Civitas Akademika Universitas Negeri Malang. Antusiasme masyarakat yang sangat tinggi untuk bisa mendapatkan suntikan vaksin menunjukkan kesadaran masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Nasional. Korem 083/Bdj sendiri dalam pelaksanaan serbuan vaksin kali ini ditargetkan 15.000 dosis, Kata Kapenrem 083/Bdj Mayor Inf Prasetya, HK, S.H., M.H., mewakili Danrem 083/Bdj.

Sementara itu, dengan tingginya antusiasme masyarakat Kota Malang terjadi antrean kerumunan di beberapa titik Kampus UM. Menanggapi hal tersebut, Kepala Penerangan Korem 083/Bdj Mayor Inf Prasetya HK mengatakan, bahwa pihaknya telah berupaya menerapkan beberapa skema pemberlakuan vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan. Yakni dimulai dari pendaftaran yang dilakukan di masing-masing koramil yang berada di lima kecamatan Kota Malang. 

“Yang kita layani adalah yang sudah terdaftar di tiap-tiap koramil, dimana sesuai data yang masuk adalah sejumlah 10.000 pendaftar yang semuanya tersebar di 5 (lima) koramil wilayah Kota Malang,”.  Selain itu, untuk memecah konsentrasi masyarakat yang akan melakukan vaksin agar tidak berkerumun, pihaknya juga menerapkan skema pembagian tiga titik pelaksanaan vaksin. Yakni di Graha Cakrawala, Gedung Sasana Krida dan Lapangan Tennis Indoor serta melibatkan 51 tim Nakes. Pelaksanaannya sendiri dilakukan dalam dua gelombang vaksinasi. Yakni mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Kemudian istirahat satu jam. Setelah itu lanjut mulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. 

“Kita sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menghindari kerumunan dengan mengatur jam dan jumlahnya. Tetapi antusiasme masyarakat sangat tinggi .” Kami minta maaf jika ada masyarakat yang tidak tertangani dalam serbuan vaksin ini, namun demikian kami minta agar tujuan mulia kami untuk membantu masyarakat janganlah dinodai dengan berita-berita miring yang menyudutkan kami selaku penyelenggara, katanya. 

“Masyarakat yang tidak terdaftar atau belum bisa melaksanakan vaksin untuk nanti bisa melaksanakan vaksin yang mungkin sudah disediakan oleh instansi atau lembaga lain, ” pungkasnya.

  Setiawan KOREM 083 / BDJ
   KAPENREM    083/BDJ    TANGGAPI    BERITA    MIRING    PELAKSANAAN    VAKSINASI

Contact Us