Detiksi Dini Penyebaran Covid-19, Tim Tracing Puskesmas Jatibanteng Lakukan Swab Antigen Secara Acak

Detiksi Dini Penyebaran Covid-19, Tim Tracing Puskesmas Jatibanteng Lakukan Swab Antigen Secara Acak

2021-12-03 13:13:52 || KOREM 083 / BDJ

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tim tracing Puskesmas Jatibanteng melaksanakan swab antigen secara acak kepada Guru dan siswa siswi SDN 2 Wringinanom serta siswa dan guru SDN 1 Sumberayar, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Kamis (2/12/2021).

Kegiatan swab antigen secara acak ini, disaksikan oleh Kepala Puskesmas Jatibanteng Amrozi, S.Kep, Ners, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Jatibanteng Drs. Ismail, MD, Babinsa Jatibanteng dan Wringinanom Koramil Jatibanteng dan Babinkamtibmas Polsek Jatibanteng Bribka Agus Pratikno ini, berlangsung aman dan lancar.

Keterangan yang disampaikan Kepala Puskesmas Jatibanteng Amrozi, S.Kep, Ners menjelaskan bahwa, kegiatan swab antigen secara acak kepada guru dan siswa SDN ini dilakukan untuk mendetiksi dini penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Jatibanteng. “Alhamdulillah, 70 orang yang dilakukan swab antigen hasilnya negatif semuanya,” kata Amrozi, S.Kep, Ners.

Sementara itu, Babinsa Koramil 14 Jatibanteng Serda Adi Wahyu mengatakan bahwa, pihaknya bersama anggota Koramil Jatibanteng yang lainnya serta Babinkamtibmas Polsek Jatibanteng ikut mengkawal proses kegiatan swab antigen yang dilaksanakan tim tracing Puskesmas Jatibanteng.

“Selain kami melakukan pendampingan swab antigen secara acak kepada guru dan siswa SDN yang dilaksanakan tim tracing Puskesmas Jatibanteng, kami juga melakukan imbauan terhadap para guru agar mengajak tetangga dan keluarganya yang belum vaksin supaya segera vaksin,” tutur Serda Adi Wahyu.

 

Selain itu, sambung Serda Adi Wahyu, pihaknya juga meminta kepada guru dan siswa siswi agar tetap patuh dengan protokol kesehatan Covid-19. “Protokol kesehatan sangat penting. Jadi, walaupun sudah vaksin kita harus tetap patuh dengan protokol kesehatan Covid-19. Sebab, hingga saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir,” pungkas Serda Adi Wahyu dihadapan guru dan siswa SDN 2 Wringinanom serta siswa dan guru SDN 1 Sumberayar, Kecamatan Jatibanteng

  Tommy KOREM 083 / BDJ
   Detiksi       Dini       Penyebaran       Covid-19              Tim       Tracing       Puskesmas       Jatibanteng       Lakukan       Swab       Antigen       Secara       Acak   

Contact Us