Danramil 0822/01 Bondowoso Bersama Anggota Hadiri Mini Lokakarya Lintas Sektor

Danramil 0822/01 Bondowoso Bersama Anggota Hadiri Mini Lokakarya Lintas Sektor

2021-12-02 09:43:57 || KOREM 083 / BDJ

 Danramil 0822/01 Bondowoso bersama Babinsa Tamansari dan Kademangan hadiri rapat Koordinasi Mini Loka karya (Minilok) lintas sektoral tingkat Kecamatan Puskesmas Kademangan rabu ( 01/12).

Dalam keteranganaya Danramil 0822/01 Bondowoso Kapten Kav. Andoko mengatakan bahwa kegiatan MiniLok tersebut digelar untuk melakukan Rapat koordinasi (Rakor) yang baik antara instansi dan masyarakat tentang arti serta pentingnya peranan tenaga kesehatan disetiap wilayah desa setempat, terutama bidan desa yang merupakan ujung tombak tenaga kesehatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat khususnya di pedesaan.

“ Melalui kegiatan koordinasi yang baik ini nantinya diharapkan setiap permasalahan tentang kesehatan di masyarakat akan mudah di selesaikan, sehingga dapat menekan angka kematian antara ibu dan anak ditengah pandemik Covid -19 ,” Ucapnya.

Disebutkannya, bahwa Babinsa sebagai aparat kewilayahan yang bertugas di setiap Desa juga harus bisa memberikan kontribusi masalah kesehatan di wilayah binaannya melalui koordinasi dengan petugas kesehatan di Puskesmas maupun bidan desa bersama elemen masyarakat lainnya.

  fadillah KOREM 083 / BDJ
   Danramil    0822/01    Bondowoso    Bersama    Anggota    Hadiri    Mini    Lokakarya    Lintas    Sektor

Contact Us