Cegah Penyebaran Virus Corona, Anggota Korem 083/Bdj Di Test Swab Antigen

Cegah Penyebaran Virus Corona, Anggota Korem 083/Bdj Di Test Swab Antigen

2021-07-13 14:58:00 || KOREM 083 / BDJ

KOTA MALANG - Untuk mengantisipasi serta menekan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Komando Resor Militer 083/Bdj menggelar test Swab massal  kepada seluruh anggota militer dan PNS Korem 083/Bdj di aula Makorem 083/Bdj Jl. Bromo No. 17 Kota Malang .

Pelaksanan test Swab diawali dengan  pengecekan suhu badan dan cuci tangan, registrasi awal, serta duduk  sesuai antrean yang menerapkan protkes yang sangat ketat seperti physical distancing. Pelaksanaan test Swab anti gen tersebut menindaklanjuti perintah Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti  kepada seluruh prajurit TNI dan PNS Makorem 083/Bdj agar penyebaran Pandemi Covid 19 tidak terjadi dilingkungan kerjanya.

Apalagi saat ini TNI menjadi salah satu ujung tombak penangnganan Covid-19 di lapangan. Saya ingin pemeriksaan Swab dilakukan kepada seluruh prajurit Makorem 083/Bdj baik militer ataupun PNS, jelas Danrem dalam release tertulis yang diterbitkan oleh Kepala Penerangan (Kapenrem) Mayor Inf Prasetya H.K.

Kapenrem mengatakan, Untuk pelaksanaan tes Swab ini kami targetkan seluruh anggota Militer dan PNS sejumlah 255 orang yang meliputi prajurit Militer 203 orang, ASN 32 orang, serta cadangan sejumlah 20 orang. ” yang rencananya kita targetkan dalam 1 hari ini selesai, ” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Untuk menjamin keamanannya, pemeriksaan test Swab antigen dilakukan oleh tenaga kesehatan yang mempunyai kompetensi, berasal dari fasilitas pelayanan kesehatan serta menggunakan standar operasional yang diyakini oleh tenaga kesehatan TNI AD.

''Penggunaan rapid test antigen harus tetap memperhatikan sejumlah kriteria, di antaranya pemilihan, penggunaan, fasilitas pemeriksaan dan petugas pemeriksa, pencatatan dan pelaporan, penjaminan mutu pemeriksaan, hingga pengelolaan limbah pemeriksaan, '' ungkap Prasetya.

  Tommy KOREM 083 / BDJ
   Cegah       Penyebaran       Virus       Corona                     Anggota       Korem       083/Bdj       Di       Test       Swab       Antigen          

Contact Us