Babinsa Koramil 16/Puspo Kawal dan Dampingi Warga Saat Vaksinasi

Babinsa Koramil 16/Puspo Kawal dan Dampingi Warga Saat Vaksinasi

2021-10-25 09:46:48 || KOREM 083 / BDJ
Program vaksinasi nasional menjadi salah satu game changer yang paling penting, mengingat hal tersebut salah satu langkah untuk memutus penyebaran Covid 19 sehingga dapat mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat. 
 
Perlu kita ketahui bahwa fokus Pemerintah dimasing-masing wilayah saat ini adalah pengamanan pasokan dan peningkatan target vaksinasi. Kegiatan vaksinasi yang di hadiri 3 Pilar ini adalah vaksinasi dosis 1 (satu) dengan jenis vaksin Pfizer yang diperuntukkan untuk masyarakat umum usia diatas 12 tahun.
 
Pelaksanaan vaksinasi tetap mengedepankan protokol kesehatan dan lokasi vaksin bertempat di kantor Desa Sedaeng  Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan - Jawa Timur.  (Sabtu, 23/10/2021).
Dalam vaksinasi ini sebanyak 300 dosis telah disiapkan pihak Pemerintah Kabupaten Pasuruan, adapun tenaga vaksinator dari tim Kesehatan Puskesmas Tosari.
 
Anggota Koramil 0819/16 Puspo Serda Prawito yang kesehariannya sebagai babinsa Desa Sedaeng terus melakukan pengawalan serta pendampingan kepada warga binaan yang akan melaksanakan Vaksinasi.
 
Selain itu, disela pemantauannya Babinsa Serda Prawito juga memberikan sosialisasi terkait vaksin dengan harapan agar warganya tidak takut untuk melaksanakan suntik vaksinasi.
Ditempat terpisah, Danramil 0819/16 Puspo Letda Inf Fransisco yang turut hadir dilokasi vaksin juga mengatakan bahwa “Setiap pelaksanaan vaksinasi di wilayah kami para Babinsa selalu saya perintahkan untuk melakukan pendampingan kepada warga binaannya", ungkap Danramil.
 
Disamping itu, kita berharap dengan pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa di lapangan selain memberikan sosialisasi juga memberikan rasa aman serta nyaman saat melaksanakan suntik vaksinasi,” Pungkas Fransisco.
  fadillah KOREM 083 / BDJ
   Babinsa    Koramil    16/Puspo    Kawal    dan    Dampingi    Warga    Saat    Vaksinasi

Contact Us