Asah Kemampuan Menembak Kodim 0833 Kota Malang Gelar Latbakjatri

Asah Kemampuan Menembak Kodim 0833 Kota Malang Gelar Latbakjatri

2021-12-02 09:43:57 || KOREM 083 / BDJ

Asah Kemampuan Menembak, Kodim 0833/Kota Malang Gelar Latbakjatri Triwulan IV TA. 2021.

Anggota Kodim 0833/Kota Malang sejak pagi berkumpul di lapangan tembak Yonkav 3/Andhaka Cakti yang terletak di Randu Agung Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, Rabu (1/12/21).

Personel Kodim/0833 Kota Malang tersebut melaksanakan latihan menembak senjata ringan dengan menggunakan laras panjang dibawah pimpinan Danlat Pasiops Kodim 0833 Kapten Kav Sarmeli.

Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letnan Kolonel Arm Ferdian Primadhona, S.E, M.Tr (Han) disela-sela kesibukannya menyampaikan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) tersebut dilakukan untuk mengasah, memelihara dan mempertahankan kemampuan menembak personel dengan jarak 100 meter untuk laras panjang.

Dijelaskannya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel.

“Dengan latihan menembak, anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak,” ujarnya.

Sementara itu Pasiops Kodim 0833/Kota Malang tersebut juga mengatakan selama latihan membutuhkan safety tingkat tinggi karena latihan menembak menggunakan munisi tajam yang harus dipertanggungjawabkan.

Maksud dan tujuan latihan menembak senjata Ringan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan bagi seluruh anggota kodim 0833/Kota Malang.

Latihan dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan tiap triwulan tersebut diharapkan untuk hasil yang didapat selalu meningkat dari latihan triwulan sebelumnya, kita sebagai anggota TNI harus lebih ahli dan handal dalam penggunaan senjata daripada masyarakat umum karena itulah salah satu yang membedakan kita dengan masyarakat sipil. Kepada prajurit kodim 0833/Kota Malang agar mempergunakan waktu latihan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pertanggungjawaban kepada bangsa dan negara,” pesan Kapten Kav  Sarmeli.

  fadillah KOREM 083 / BDJ
   Asah    Kemampuan    Menembak    Kodim    0833    Kota    Malang    Gelar    Latbakjatri

Contact Us